Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Kasus Gigitan Anjing Gila di Kota Bitung Terus Meningkat

Staff Manado Today   |   7 Juni 2011 – 07:59 WITA

Bitung Today – Kasus gigitan anjing gila atau rabies di Kota Bitung terus meningkat. Hal ini diakui Kepala Dinas Kesehatan dr Ellen Wuisan.

“Gigitan binatang peliharaan seperti anjing dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan,”ujar Wuisan.

Dimana berdasarkan data yang ada di Dinas Kesehatan, tahun 2009 hingga 2011 sudah ratusan kasus gigitan hewan peliharaan yang terdeteksi terkena rabies .

Dari tahun 2009 ada 217 kasus gigitan dan 53 diberikan Divar karena dinyatakan positif rabies. Sedangkan tahun 2010 ada 346 kasus gigitan dan 41 Divar sementara tahun 2011 udah ada 156 kasus gigitan dan 35 Divar.

“Dinas Kesehatan Kota Bitung akan terus melakukan sosialisasi guna menekan angka rabies,” kata Wuisan sembari meminta masyarakat pro aktif melakukan vaksinasi terhadap hewan peliharaan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading