Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Advetorial

Kasus Korupsi Tetap Jadi Trend

Redaksi Manado Today   |   31 Desember 2010 – 18:27 WITA
CATATAN AKHIR TAHUN : RAFLY RINDENGAN
TAHUN 2010 sebentar lagi akan berakhir, namun ada beberapa kejadian dan fakta menarik yang terjadi di Pengadilan Negeri (PN) Manado yang menarik untuk diikuti, dan berikut adalah beberapa diantaranya.
- Tahun 2010 ini tentunya tidak dapat dilupakan oleh mantan Plt Walikota Manado Abdi Buchari, pasalnya ditahun ini untuk yang ketiga kalinya Ia harus duduk di kursi pesakitan PN Manado dalam kasus korupsi.
Diketahui dalam kasus MBH-Gate, Abdi diganjar hukuman 1 tahun penjara serta 10 tahun lagi untuk kasus Bansos Manado, sedangkan kasus PD Pasar masih dalam proses persidangan.
- Hukuman paling tinggi selama tahun 2010 tentunya masih dipegang oleh Fadly Torindatu, pasalnya terdakwa dalam kasus Malalayang berdarah ini dijatuhi Vonis hukuman mati oleh hakim Aris Bokko SH, karena melakukan pembunuhan sadis terhadap pasutri pendeta Frans Koagouw dan Femmy Kumendong pada 25 April 2009.
- Salah satu kasus yang menjadi perhatian di tahun ini adalah kasus penculikan Aloysius Haryono oleh pengusaha asal Jakarta bernama Mahendra Gautama (32), motif penculikan terhadap suami Elvi Watuseke ini adalah masalah fee proyek Gakeslab sebesar 7,5 %, yang membuat Haryono dijemput paksa oleh beberapa orang tak dikenal pada 23 Januari 2010 silam sekitar pukul 01.00 wita dari kediamannya dan dibawa menuju hotel Swiss Bell untuk dipertemukan dengan Mahendra.
Diketahui, anak orang nomor dua dijajaran Depkes RI ini hanya dijatuhi hukuman 5 bulan penjara.
- Berkas 16 oknum kontraktor nakal akhirnya dilimpahkan oleh pihak Kejati Sulut ke pengadilan.
Diketahui ke-16 oknum kontraktor Talaud ini diseret ke pengadilan oleh tim Tala I Kejati karena proyek jembatan sungai dalam program pasca bencana alam Talaud yang mereka tangani terjadi kekurangan volume volume pekerjaan.
- Kasus SPPD Fiktif Bupati Talaud dengan terdakwa Elly Engelbert Lasut (E2L) sampai saat ini masih menjadi sidang yang paling melelahkan dan alot sepanjang 2010.
Pasalnya, selain menghadirkan puluhan orang saksi sidang kasus berbanderol Rp 7,7 miliar ini juga acap kali digeber sampai larut malam, bahkan sidang ini pernah digelar hingga pukul 01.00 dini hari, dan saat ini sudah dalam tahapan putusan yang sidangnya akan digelar hari ini Jumat (31/12).
- Salah satu kasus yang saat ini menjadi perhatian masyarakat Manado adalah sidang kasus pencemaran nama baik Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang (SHS) yang dilakukan oleh oknum wartawan berinisial HP alias Peuru, dimana pada February 2007 silam saat rapat koordinasi pelaksanaan World Ocean Conference (WOC) di kantor BAPPEDA Sulut sementara berlangsung, tiba-tiba terdakwa masuk dan berteriak teriak bahwa SHS adalah pembohong besar bagi rakyat Sulut. Inilah fakta dan kejadian unik yang terjadi di Pengadilan Negeri (PN) Manado sepanjang tahun ini.
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading