Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Katiandagho : Pengelolaan ADD Harus Transparan

Redaksi Manado Today   |   7 Februari 2011 – 12:02 WITA

Ratahan Today-Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Desten Katiandagho menegaskan, sistem pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2011 segera dirubah (revisi). Intinya, pengelolaan ADD akan dilakukan secara terbuka dan diketahui publik. 
“Dalam pengelolaan ADD , Hukum Tua hanya berperan sebagai pengawas. Sedangkan untuk mengelola dana itu akan dibentuk tim,” katanya saat dihubungi wartawan belum lama ini.
Perubahan sistem ini menurut Katiandagho, mengacu pada Per-mendagri 37 Tahun 2007 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Desa. Dimana anggaran yang diplot untuk percepatan pembangunan desa lewat ADD akan dikelola langsung tim yang dibentuk oleh Desa. “Bukan hanya itu, proyek fisik yang bersumber dari ADD, nantinya dikerjakan di desa, wajib memasang papan proyek. Ini dimaksudkan agar masyarakat mengetahui bahwa ada pekerjaan proyek di desa yang sedang dikerjakan yang dibiayai ADD. Sehingga semua dana bantuan ADD yang masuk di desa dapat dipertanggung jawabkan peruntukannya,” tegasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading