Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Politik

Kaunang : Buku APBD Sulut Adalah Konsumsi Publik

Redaksi Manado Today   |   14 Februari 2011 – 11:33 WITA

Manado Today – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2011, yang dituangkan dalam Peraturan daerah (Perda), merupakan konsumsi publik dan seharusnya dapat diakses masyarakat yang ingin mengetahui sejauh mana pengelolahan anggaran di Sulut. Pernyataan ini diungkapkan personil Komisi I DPRD Sulut Tonny Kaunang SThn pada manadotoday Senin (14/02/2011).

“Sudah selayaknya Buku APBD dapat diakses masyarakat sehingga dapat diketahui sejauhmana pengelolahan dan pemanfaatan keuangan daerah, untuk pembangunan di Sulut. Apalagi APBD ini menyentuh kepada kepentingan rakyat,” kata Kaunang.

Selanjutnya wakil rakyat asal Kota Tomohon ini, menyebutkan dalam pembahasan rancangan APBD, memang ada beberapa hal yang belum dapat dibeber ke masyarakat, sebab dapat memicu polemik. Namun jika telah tertuang dalam APBD dan telah ditetapkan sebagai Perda, masyarakat memiliki hak untuk mengetahuinya. “Buku APBD adalah konsumsi publik, sehingga setiap SKPD Pemprov Sulut tak perlu menutup-nutupi jika ada masyarakat yang hendak mengetahui isi dari APBD tersebut,” jelas Kaunang. (jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading