Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Kaunang : Harga Elpiji 3 Kg di Tomohon Rp 12.750

Ardi Kalumata   |   22 Januari 2012 – 17:15 WITA

Tomohon, (manadotoday.com)—Pemerintah Kota Tomohon melalui Asisten II yang membidangi Ekonomi dan Pembangunan Dra. Truusje Kaunang, mengungkapkan, untuk Kota Tomohon, sesuai keputusan dari pemerintah pusat, harga Elpiji 3 kilogram Rp 12.750.

Hal ini ditegaskan Kaunang menyusul mahalnya harga Elpiji 3 kg yang dipatok pedagang yang ada di Kota Tomohon.

‘’Ya, saat ini ada yang menjual Rp 20 ribu. Ini sangat tinggi. Kalau berkisar di Rp 15 ribu, masih bisa ditoleransi,’’ tandas Kaunang.

Dalam waktu dekat lanjutnya, Harga Eceran Tertinggi (HET) sudah akan ditetapkan. Untuk Kota Tomohon, kemungkinan besar memang Rp 12.750, karena sesuai aturan yang dikeluarkan pemeirntah pusat, daerah yang berada 60 kilometer dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Epliji (SPBE) harganya seperti itu.

‘’Kalau sudah lewat enampuluh kilometer, harganya menjadi lain. Dan ada perhitungannya,’’ jelas Kaunang.

Sementara saat ini, Elpiji sangat sulit ditemukan di Kota Tomohon. Kalau pun ada, harganya sangat tinggi. Padahal, pasokan Minyak Tanah (MT) sudah dikurangi hingga 70 persen. Selain sulit memperoleh Elpiji, masyarakat juga diperhadapkan dengan sulitnya memperoleh MT. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading