Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Hukum dan Kriminal

Kawanan Bertopeng Serang Warga Madidir Ure

Aldy Monareh   |   16 Maret 2012 – 21:35 WITA

Bitung, (manadotoday.com) – Kendati pemerintah kota dan Polres Bitung sudah melakukan berbagai upaya dalam menangani permasalahan keamanan dengan melakukan pencanangan Mapalus Kamtibmas di setiap Kecamatan. Namun gangguan Kamtibmas di Kota Bitung terus saja terjadi. Bukti kongkritnya Jumat (16/3/2012) sekitar pukul 00.30 Wita, sejumlah warga Madidir Ure Lingkungan II, tepat di depan Asrama POM, tiba-tiba saja di serang sekelompok orang bertopeng dengan menggunakan panah wayer. Beruntung tidak ada korban jiwa dari insiden tersebut.
Seperti halnya yang diakui oleh salah seorang yang nyaris menjadi korban penyerangan Deddy Bororing (22) yang menuturkan bahwa pada Jumat dinihari tadi ketika Ia hendak membesuk saudaranya yang sakit tidak jauh dari kediamannya, ketika akan membuka pintu ia dibuat kaget dengan kedatangan sekelompok orang bertopeng (ala Ninja) yang langsung mengarahkan pelontar panah wayer. Sontak saja dirinya langsung menghindar dari serangan sekelompok kawanan bertopeng ini sehingga panah wayer yang diarahkan hanya mengenai dinding rumah.
”Untuk menghindari amukan kawanan bertopeng saya kemudian langsung menyelamatkan diri kedalam rumah. Dan dalam kondisi tersebut Ibu saya hampir jadi korban, ”ungkap Bororing yang kaget dan mengaku tidak ada masalah dengan siapapun.
Diungkapkannya, bahwa salah satu pelaku sempat Ia kenali adalah warga Madidir Unet Lingkungan I.
”Saya kenal salah satu pelakunya dan saya sudah laporkan hal ini ke Polsek Bitung Tengah,” ujarnya Boroting yang enggan menyebutkan nama salah satu pelaku tersebut.
Bukan hanya Bororing, diwaktu yang hampir bersamaan kawanan ini juga sempat menyerang, Letar Simatupang (32), warga setempat, yang sementara duduk di sepeda motor miliknya, yang tak jauh dari lokasi pertama kawanan ini melakukan penyerangan. Namun beruntung bagi Simatupang Ia berhasil menyelamatkan diri sehingga terhindar dari amukan kawanan bertopeng ini.
Sementara itu Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu SIK, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Dikatakan Bayu bahwa pihaknya telah menerima laporan penyerangan sekelompok orang bertopeng ini.
”Identitas pelaku sudah dikantongi, dan secepatnya akan dilakukan penindakan sesuai hukum yang berlaku,” tandas Bayu menambahkan bahwa pihaknya juga sudah mengamankan dua panah wayer sebagai barang bukti. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading