Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Kawasa : Banyak Perangkat Kampung Lalai Jalankan Tugas

Redaksi Manado Today   |   3 September 2012 – 22:12 WITA

TAHUNA, (manadotoday.com) – Kepala Bagian Pemerintahan Desa (Kabag Pemdes), Kabupaten Sangihe, Drs T Kawasa menyatakan, banyak perangkat kampung di daerah tersebut, tak maksimal menjalankan tugasnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagaimana laporan dan data yang ada di Pemdes, banyak perangkat kampung menjalankan tugas sebagaimana mestinya, terlebih dalam hal pelayanan kepada warganya,” ujar Kawasa, kepada manadotoday, Senin (3/9).

Mantan Kabag Pemerintahan itu pun, menyayangkan perilaku sejumlah perangkat kampung yang dinilai tidak becus tak bertanggungjawab tersebut. Pasalnya, perhatian Pemkab terhadap kesejahteraan para perangkat kampung sangat besar, namun para perangkat kampung tersebut tidak menghargai perhatian itu.

“Untuk itu, para perangkat kampung yang lalai dalam menjalankan tugasnya akan diberi sanksi tegas. Jika perlu tunjangan untuk perangkat yang lalai itu akan dipending dan tidak dibayarkan,” tegasnya lagi.

Kawasa juga menambahkan, tim dari Pemdes telah mendapatkan temuan di lapangan pada saat menyalurkan Tunjangan Penghasilan Aparat Perangkat Kampung (TPAPK) di Kampung Mahengetang Kecamatan Tatoareng, dimana oknum Kapaitalaung setempat sudah berhari-hari tidak berada di tempat.

Bahkan, keberadaan kantor desa dalam kondisi yang sangat memprihatinkan, dimana ditemui sampah berserakan di dalam ruangan dan halaman kantor.

Terkait hal itu, Kawasa berjanji akan memanggil oknum Kapitalaung termasuk seluruh perangkatnya untuk diberikan pembinaan. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading