Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Kawasa : Dana Askes Perkam Saya Titip di Dinas PPKA

Redaksi Manado Today   |   6 Maret 2012 – 19:44 WITA
Kabag Pemerintahan Pemkab Sangihe

Kabag Pemerintahan Pemkab Sangihe, Drs Tielmar Kawasa

Tahuna, (manadotoday.com) – Keberadaan dana Askes bagi 145 perangkat kampung mulai ada kejelasannya. Ini terkait dengan pengakuan Mantan Kabag Pemdes, Drs Tielmar Kawasa yang menyatakan bahwa dana Askes Perangkat Kampung senilai Rp 78 juta yang berhasil diselamatkan itu, telah dititipkan ke kas daerah dalam hal ini Dinas PPKA.
“Uang itu, saya sudah titipkan ke kas daerah dalam hal ini Dinas PPKA, dimana penyerahan uang tersebut melalui berita acara penitipan uang, dan bukti ada pada saya. Intinya, penitipan yang itu sebagai sebuah bentuk penyelamatan uang daerah yang telah dialokasikan kepada 145 perangkat kampung. Namun oleh pihak PT Askes telah dikembalikan karena dalam setahun itu tidak terjadi laim,” ujar Kawasa yang saat ini telah menjabat Kabag Pemerintahan.
Namun, Kawasa mengaku saat ini dirinya tidak tahu lagi keberadaan uang ang telah dititipkan ke Dinas PPKA. Sehingga tambah Kawasa, jika ada erangkat Kampung yang mempertanyakan hak mereka, maka hal itu angatlah wajar, sebab yang membuat pertanggungjawaban dana Askes itu dalah para perangkat kampung.
Sejumlah perangkat Kampung kepada mnadotoday, Selasa (6/3/2012), mengatakan mereka tidak akan berhenti enelusuri keberadaan uang yang merupakan hak para perangkat kampung itu.
Mereka bahkan mengancam akan mengadukan hal itu kepada pihak kejaksaan jika apa yang menjadi hak mereka tidak diberikan. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading