Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Minahasa Utara

Kawasan Bebas Asap Rokok Hadir juga di Minahasa Utara

Staff Manado Today   |   11 Juli 2011 – 20:46 WITA

rokokMinut Today – Setelah Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulut dan Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra) menghadirkan kawasan bebas asap rokok, kali ini datang dari Pemkab Minahasa Utara (Minut) yang menghadirkan kawasan dilarang merokok.

Hal itu dilihat setelah Bupati Sompie Singal, mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 11 Tahun 2011 tentang kawasan dilarang merokok di tempat-tempat tertentu.

Menurutnya, Perbup ini dikeluarkan, untuk menurunkan angka kesakitan dan angka kematian dengan cara mengubah perilaku hidup sehat dan mewujudkan kualitas udara yang sehat dan bersi.

“Rokok mengandung zat adiktif yang dapat mengakibatkan bahaya kesehatan. Maka sudah selayaknya dibentuk sebuah peraturan bupati untuk kawasan bebas rokok,” ujar Singal, Senin (11/7/2011).

Untuk kawasan yang menjadi bebas asap rokok yakni, tempat umum, tempat kerja, lokasi proses belajar mengajar, tempat pelayanan kesehatan, arena kegiatan anak-anak, tempat ibadah maupun angkutan umum.

Disampaikannya lagi, pimpinan atau penanggung jawab tempat kerja, wajib melarang, menegur, dan mengambil tindakan serta melaporkan staf yang melanggar aturan tersebut.

“Diharapkan juga Perbup ini akan didukung oleh seluruh masyarakat, dengan menaatinya,” ujar Sompie lagi. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading