Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Kawasan Boulevard Free Wifi Resmi Diluncurkan

Aldi Mawitjere   |   24 Mei 2012 – 09:25 WITA
GSVL - Ai

Peluncuran Free Wifi sekaligus pemecahan Rekor MURI

MANADO, (manadotoday.com) – Setalah dinantikan warga masyarakat Kota Manado, akhirnya boulevard free wifi secara resmi diluncurkan sore kamarin. Tak pelak, dengan peluncuran free wifi di kawasan boulevard tersebut, pertanda Manado kini sedang mengarah pada wawasan teknologi dan informasi global.“Tentunya, dengan adanya fasilitas free wifi di kawasan bisnis boulevard, masyarakat kota Manado akan lebih mudah mendapatkan informasi di dunia ini melalui internet,”ujar Walikota Manado GS Vikcy Lumentut.

Hanya saja, Pemkot Manado berharap fisilitas internet ini dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

“Kami berharap fasilitas ini dapat memiliki nilai tambah untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan, bukan untuk mengakses hal-hal yang tidak berguna. Harapan utama tentu bagi generasi muda bisa mendapatkan pendidikan dan pengetahuan melalui ineternes,”terang GSVL sapaan akrab Walikota.

Menariknya, dengan peluncuran kawasan boulevard free wifi yang dipadati ribuan siswa dan masyarakat kota Manado, membuahkan hasil dengan terciptanya rekor baru Musium rekor Indonesia (MURI).

Meski ini yang pertama, namun Manado telah menjadi pelopor terciptanya Rekor MURI baru yakni penguna Internet terbanyak secara bersamaan. Dimana sekitar sepuluh ribu lebih warga masyarakat termasuk di dalamnya para siswa dan mahasiswa membuka layanan internet di kawasan boulevard.

“Gerakan Masyarakat Manado Berinternet Sehat dan Aman ini tentu akan memberikan nilai plus bagi kemajuan SDM di daerah ini,”tandasnya.

Dengan demikian, kata Lumentut, visi menjadikan Manado Kota Model Ekowisata, mulai diwujudkan. Karena kota Model Ekowisata perlu ditunjang fasilitas penunjang seperti free wifi.

“Para wisatawan yang berkunjung di Kota Manado, baik wisatawan lokal maupun domestik tinggal menggakses melalui internet situs-situ budaya dan kawasan wisata yang ada di Manado, dan Sulut pada umumnya,” pungkasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading