Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Kawatu : Pengelolaan Keuangan Harus Transparan

Tonny Sumakul   |   9 November 2011 – 12:42 WITA
Gemmy Kawatu

Gemmy Kawatu

Manado, MTC – Asisten III bidang Administrasi Umum Pemprov Sulut, Gemmy kawatu, menyatakan, pengelolaan keuangan di seluruh SKPD harus jelas, transparan dan akuntabilitas.
“Pengelolaan keuangan yang dimaksud itu juga, yakni dengan meningkatkan efisiensi dan efektifitas, dalam pengadaan barang dan jasa,” ujar Kawatu.
Menurutnya lagi, dalam pengolaan keuangan negara, banyak berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa. Jadi prsinsipnya, persaingan kompetensi juga, harus dilakukan sehat, sebab dalam proses itu, akan mempengaruhi tingkat kesuksesan dan kegagalan pembangunan kedepan.
“Sistem pegelolaan keuangan yang baik, akan mampu menerapkan tata pemerintahan yang baik, sehingga nantinya akan mendorong terciptanya efisiens dan efektivitas belanja publik,” ungkap Kawatu lagi.
Ia menambahkan, dalam proses pengelolaan keuangan yang berkaitan dengan barang dan jasa, Pemerintah juga telah mengeluarkan Perpres nomor 54 tahun 2010 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah, sebagai pengganti Kepres nomor 80 tahun 2003.
“Substansinya adalah pedoman pengaturan mengenai tata cara pengadaan barang dan jasa harus jelas, komperhensif, serta sesuai dengan tata kelola yang baik,” tukasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading