Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Kawilarang : Pemkot Bitung Harus Tegas Terhadap Penunggak Pajak

Aldy Monareh   |   7 Februari 2012 – 22:46 WITA

Bitung, (manadotoday.com) – Anggota Komisi XI DPR RI Edwin Kawilarang, mengingatkan agar Pemerintah Kota Bitung tegas terhadap para wajib pajak yang menunggak.
Hal ini disampaikan Kawilarang ketika menjadi pembicara dalam sosialisasi PBB-PP dan BPHTB Kementerian Keuangan yang dilaksanakan di BPU Pemkot Bitung, Selasa (7/2/2012) siang tadi.
”Pemkot harus tegas terhadap para penunggak pajak, karena ini sesuai dengan UU Nomor 28 tahun 2009 tentang Pajak dan Retribusi,” ujar Kawilarang.
Lebih lanjut Kawilarang manyatakan bahwa wajib pajak, jika mempunyai tunggakan harus diselesaikan, agar tidak menghambat program pembangunan dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat.
”Pemkot Bitung dan DPRD juga agar terus berkoordinasi dalam rangaka peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
Seba ini perlu agar PAD Kota Bitung akan terus mengalami peningkatan,” tukasnya.
Menyikapi hal ini, Kadispenda Kota Bitung Olga Makaraw SE, mengungkapkan bahwa pihaknya tidak akan segan memberikan sanksi tegas kepada para wajib pajak yang sudah lama menunggak.
”Tahun 2012 ini, kami akan melakukan penyegelan atau pemblokiran aktifitas atau kegiatan para wajib pajak yang menunggak, ” terangnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading