Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Selatan

Kawin Massal Diduga tak Gratis di Minsel

Redaksi Manado Today   |   27 April 2011 – 09:10 WITA

Paruntu : Terbukti Oknum Pelaku Saya Pecat !

Amurang Today-Kawin massal yang di laksanakan oleh Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) Rabu 21 April silam, yang semestinya digratiskan, ternyata beraroma tak sedap akibat dipungutnya biaya sebesar Rp 200 ribu setiap pasangan.

Menurut informasi yang berhasil di rangkum manadotoday Rabu (27/04/2011) menyebutkan dari 420 pasangan yang di kawinkan, ternyata tidak gratis akibat dipungut biaya oleh oknum pegawai dalam instansi tersebut yang tidak bertanggungjawab,dengan alasan untuk biaya administrasi.

“Kami di mintai biaya sebesar 200 ribu, dan kamipun binggung,katanya gratis,tapi nyatanya dimintai biaya administrasi,ini patut dipertanyakan,” ujar sejumlah pasangan ketika bersua dengan manadotoday

Sementara itu Bupati Minsel Tetty Paruntu ketika dikonfirmasi dengan tegas meminta agar supaya instansi tersebut harus bertanggungjawab dengan masalah ini,sebab ini sudah mencoreng program pemerintah dengan memunggut biaya. “Bila hal ini memang benar terjadi saya akan tindak, dan apabilah kedapatan saya tak segan-segan untuk memecat oknum tersebut, apalagi ini program dari pemerintah untuk keluarga kurang mampu,” tandas Paruntu.

Kepala Dinas Discapilduk Minsel Jimmy Sandag saat di konfirmasi membantahnya sambil mengatakan dirinya akan menindak tegas bagi oknum pegawai yang telah berani melakukan punggutan tersebut. “itu tidak benar,tapi saya akan cari tahu, kalau kedapatan saya akan tindak tegas oknum pegawai yang tidak bertanggungjawab tersebut,” ujarnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

& Komentar »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading