Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Keberadaan Komite Sekolah Bakal Dikaji Kembali

Redaksi Manado Today   |   2 Juli 2010 – 11:34 WITA

Manado Today – Walikota Manado Drs Robby Mamuaja menegaskan akan mengkaji kembali komite sekolah yang belakangan mendapat sorotan terkait penerimaan siswa baru. Kanapa? Pungutan yang dilakukan oleh komite sekolah telah menyahi aturan, apalagi program dari pemerintah sekolah gratis harus dapat diwujudnyatakan.
“ Kita akan lakukan kajian kembali terhadap komite sekolah. Nantinya kita akan koordinasikan dengan pihak sekolah serta Diknas sendiri, “ ujar Mamuaja.
Sementara itu, Kadis Diknas Drs Ferry Karwur, mengatakan tidak ada pungutan bagi penerimaan siswa baru, mengingat sudah dianggarkan melalui dana APBD dan APBN. “ Pihak komite telah diwarning untuk tidak melakukan pungutan kepada calon siswa baru, “ujar Karwur.
Lebih jauh, dikatakan Karwur, bagi orang tua murid yang mendapatkan kendalah termasuk didalamnya pemugutan tampa alas an yang jelas agar tidak segan-segan melaporkan ke pihak Diknas. “ Jika ada temuan segera dilaporkan ke diknas, bagian pengaduan agar dapat dibuktikan, “ tegas Karwur.
Ironisnya, belakangan dilaporkan ada sebagian besar sekolah yang berada di Manado, terlebih masuk kategori sekolah faforit dengan menerima calon siswa diatas standar kapasitas, padahal telah mendapat warning dari Walikota.(aldi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading