Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Kebersihan di Kota Manado Meningkat

Aldi Mawitjere   |   22 November 2011 – 22:33 WITA

tugu Zero pointManado, MTC – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado terus berupaya untuk menciptakan Kota Manado menjadi kota yang bersih. Tidak hanya dilingkungan pemukiman penduduk serta jalan-jalan utama dan tempat-tempat umum, tetapi juga kebersihan diarahkan pada sungai-sungai yang ada di daerah ini.
Upaya Pemkot tersebut ternyata membuahkan hasil yang luar biasa. Dimana-mana, tidak lagi terlihat adanya sampah yang menumpuk di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) ataupun di jalan-jalan. Karena setiap hari, ratusan pekerja dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (Disbertam) yang terdiri dari buruh sampah dan penyapu jalan, tampak sibuk setiap hari.
“Ini namanya kota yang bersih dan sehat, karena tidak ada lagi sampah yang terlihat saat pagi hari. Pemerintah telah berupaya menjadikan Kota Manado sebagai kota yang menyenangkan. Salut buat pemerintah,”pungkas Oral Bolegraf, warga Wenang Utara, Kecamatan Wenang.
Tidak hanya pemerintah, masyarakat Kota Manado juga semakin sadar untuk menjaga kebersihan. Karena, kebersihan adalah bagian dari kehidupan masyarakat. Hal itu terlihat dari peran serta masyarakat untuk membersihkan lingkungan sekitarnya. Dengan didukung para kepala kecamatan, kepala kelurahan dan kepala lingkungan, masyarakat ramai-ramai menjadikan lingkungannya bersih.
Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Harley Mangindaan bersama instansi terkait seperti Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disbertam Julises Oehlers SH, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Drs Josua Pangkerego MAP, terus memantau kebersihan kota termasuk kebersihan sungai. Pemantauan itu juga dibantu aparat keamanan seperti TNI dan Polri.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading