Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Kebersihan Mulai Kendor, Kepala Lingkungan Diminta Proaktif

Aldi Mawitjere   |   4 Mei 2012 – 22:32 WITA
walikota Manado

Walikota GS Vicky Lumentut

MANADO, (manadotoday.com) – Insentif bagi Kepala Lingkungan (Pala) memang sangat wajar. Meski para Pala barusan disibukan dengan pendataan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), namun tugas lainnya seperti menjaga dan mengawasi Kebersihan Lingkungan sudah menanti.“Kebersihan lingkungan jangan sampai kendor. Apa yang sudah baik mari kita tingkatkan. Untuk itu, Pala wajib mengawasi kebersihan lingkungan sekitar. Kebersihan di bukan hanya mengejar Adipura semata, tapi harus dijadikan budaya,”pinta Walikota Manado GS Vicky Lumentut sembari meminta kepada Pala untuk tidak jemu-jemu mensosialisasikan terus kepada masyarakat.

Senada dikatakan, Palaksana Tugas (Plt) Kadis Kebersihan Julises Oehlers, pola hidup yang bersih tentunya akan berdampak pada lingkungan yang sehat. Makanya, kebersihan bukan lagi hanya mengejar Adipura semata, akan tetapi lebih pada budaya sehari-hari.

“Warga Manado sudah tau betul itu. Meski begitu kita tidak ingin kendor akan persoalan kebersihan lingkungan. Untuk itu, saya meminta kepada Pala, Lurah, Camat atau siapa pun agar menghubungi kami jika masih ada sampah di TPS yang belum terangkat serta wilayah-wilayah yang masih kotor,”terang Oehlers.(ald)

MANADO, (manadotoday.com) – Insentif bagi Kepala Lingkungan (Pala) memang sangat wajar. Pasalnya, para Pala barusan disibukan dengan pendataan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), namun tugas lainnya seperti menjaga Kebersihan Lingkungan terus menanti.
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading