Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Kebersihan Pelabuhan Tahuna Harus Dioptimalkan

Redaksi Manado Today   |   10 Maret 2012 – 20:20 WITA
KKPU Pelabuhan Tahuna

KKPU Pelabuhan Tahuna, Mocodompis Muhaling SIP

Tahuna, (manadotoday.com) – Pelabuhan Tahuna yang merupakan pintu masuk ke Kabupaten Sangihe sudah sepatutnya mendapat perhatian serius pihak pengelola Pelabuhan dalam hal ini, Kepala Penyelenggaran Unit II Pelabuhan Tahuna untuk lebih mengoptimalisasikan kebersihan di dalam area pelabuhan itu sendiri.
Hal tersebut dikemukakan Pinus Rainhard, salah satu tokoh masyarakat Tahuna kepada manadotoday Sabtu (10/3/2012).
Menurutnya, optimalisasi kebersihan di area pelabuhan Tahuna patut dilakukan, terkait tekad pemerintahan Drs HR Makagansa MSi dan Jabes Gaghana SE ME selaku Bupati Sangihe yang hendak meraih piala adipura tahun 2012 ini.
“Optimalisasi kebersihan di area pelabuhan Tahuna patut dilakukan, mengingat pelabuhan Tahuna merupakan salah satu pintu masuk ke daerah ini yang setiap harinya didatangi ratusan penumpang dari luar daerah bahkan para tamu pemerintahan dari Provinsi. Kami berharap, agar pihak penyelenggaran unit II Pelabuhan Tahuna bisa berakselerasi dengan pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan kepulauan Sangihe sebagai Kabupaten Bahari yang sejahtera dan bermartabat,” ujar Rainhard.
Sementara itu, Kepala Penyelenggaran Unit II pelabuhan Tahuna, Mocodompis Muhaling SIP ketika dihubungi manadotoday terkaid kebersihan area pelabuhan, mengatakan upaya pembenahan dan pembersihan area pelabuhan Tahuna sedang dan sementara dilakukan.
Bahkan beberapa fasilitas berupa tempat sampah telah diletakan di beberapa titik untuk mengantisipasi pembuangan sampah secara sembarangan baik dari para penumpang, pengunjung maupun para pedagang yang berjualan di area pelabuhan.
“Kalau menyangkut kebersihan area pelabuhan Tahuna sudah kami lakukan secara maksimal. Bahkan berbagai fasilitas berupa tempat sampah sudah kami sediakan dan diletakan di sejumlah titik startegis. Kami berharap, bagi para penumpang, pengunjung serta para penjual agar tetap membuang sampah pada tempatnya, sehingga kebersihan di area pelabuhan Tahuna bisa terjaga,” tukas Muhaling seraya menambahkan bahwa pihaknya beserta seluruh jajarannya sangat mendukung program pemerintah daerah yang akan meraih piala adipura 2012. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading