Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Kebijakan Pemkot Manado Untuk Masyarakat Ekonomi Lemah

Aldi Mawitjere   |   20 Januari 2012 – 17:35 WITA

Manado, (manadotoday.com) – Kebijakan pemerintah untuk memberikan kesempatan bagi warga masyarakat ekonomi menengah kebawah berjualan di sepanjang kawasan pantai Malalayang.
“Tempat itu dikhususkan untuk warga yang ada di Kelurahan Malalayang Dua dan lebih dikhususkan lagi untuk kalangan ekonomi menengah kebawah,” ujar Camat Malalayang kepada sejumlah wartawan.
Kios katu yang menjadi primadona baru di Manado itu ternyata kini dilirik kalangan ekonomi atas. Dijelaskan Mokalu, kios tersebut disediakan oleh pemerintah dengan gratis tidak dipungut biaya sedikit pun.
“Kios itu sebaiknya dimanfaatkan dengan baik dan jangan disalahgunakan apalagi disewakan kepada orang lain. Jika kedapatan ada yang menyewakan, maka pemerintah akan mengambil tindakan tegas,” ungkapnya. Di satu sisi, camat enerjik ini menambahkan, jika ada warga yang enggan berjualan lagi di kios tersebut, sebaiknya jangan dibisniskan karena itu harus dikembalikan ke pemerintah kelurahan dan akan diberikan kepada orang lain yang layak untuk menempati tempat tersebut.
“Beberapa waktu yang lalu kami telah tertibkan salah satu kios yang ada. Kios itu sudah disewakan kepada orang lain, sehingga kami (pemerintah kecamatan) langsung mengambil tindakan dengan mengeluarkan orang yang menyewa kios tersebut,” tandas Mokalu.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading