Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

Kecamatan Madidir Rawan Tindak Kriminal, Polres Bitung Diminta Pro Aktif

Aldy Monareh   |   9 November 2011 – 21:31 WITA
Kapolres Bitung

Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu SIK

Bitung, MTC – Berbagai tindak kriminal yang terjadi di Kota Bitung yang saat ini sangat meresahkan warga, diminta agar menjadi perhatian serius pihak kepolisian Resort Bitung. Pasalnya akibat berbagai tindak kriminal tersebut banyak menelan korban jiwa.
Hal ini diungkapkan tokoh masyarakat Kota Bitung Erents Ulaen dihadapan Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu, pada acara tatap muka Kapolres Bitung dengan masyarakat Kecamatan Maesa dan Madidir, Rabu (9/11/2011) yang dilaksanakan di Wisma Pelaut.
Diungkapkan Ulaen, di Kecamatan Madidir, contohnya adalah lokasi yang rawan penikaman atau perkelahian yang menggunakan senjata tajam jenis panah wayer. Dimana yang sering terlibat didalamnya adalah anak-anak muda yang tergabung dalam geng motor yang sebagian besar berasal dari kalangan anak sekolah.
“Ini harus menjadi perhatian serius aparat Kepolisian dan secepatnya diberantas. Karena banyak warga yang sering dibuat resah dan takut akibat ulah mereka,” ujarnya.
Dia juga mengaharapkan agar aparat kepolisian rutin melakukan operasi didaerah ini, sehingga keamanan warga terjamin ketika beraktifitas, terlebih di malam hari.
Menanaggapinya, Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu berjanji akan menempatkan pos pengamanan di lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadi tindak kriminal.
“Kami akan terus berupaya melakukan operasi rutin, dan akan membuat pos pengamanan di lokasi rawan tindak kriminal,” ujar Bayu sembari menghimbau warga juga pro aktif menjaga keamanan lingkungan dan secepatnya melaporkan ke aparat kepolisian terdekat apabila terjadi tindak kriminal. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading