Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Kecamatan Marore Dapat Bantuan 1 Unit Pusling dari Pemprov Sulut

Redaksi Manado Today   |   25 Mei 2012 – 21:28 WITA

TAHUNA (manadotoday.com)  – Perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut terhadap warganya yang tinggal di wilayah kepulauan dan perbatasan, patut diberi apresiasi. Ini terkait dengan pemberian bantuan satu unit perahu Puskesmas Keliling (Pusling) di Kecamatan Kepulauan Marore oleh Gubernur DR Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Kepulauan Marore Kabupaten Sangihe, baru-baru ini.

Bupati Sangihe, Drs. H.R. Makagansa MSi, yang turut mendampingi Sarundajang pada kunjungannya di Pulau yang berbatasan dengan negara tetangga Filipina itu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur, atas kepeduliannya terhadap masyarakat di Kecamatan kepulauan Marore yang memberikan bantuan fasilitas pelayanan kesehatan tersebut.

“Atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Sangihe, menyampaikan salut serta terima kasih kepada pak Gubernur yang telah memberikan bantuan fasilitas pelayanan kesehatan berupa satu unit perahu Pusling. Semoga dengan adanya bantuan perahu Pusling ini, akan lebih meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Kepulauan Marore,” ujar Makagansa.

Disisi lain, Sarundajang meminta kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, untuk memberi perhatian serius bagi masyarakat di wilayah kepulauan dan perbatasan, dengan mendatangkan sejumlah tenaga dokter yang dibarengi dengan pembangunan sarana kesehatan yang mampu menjangkau masyarakat di wilayah kepulauan yang ada, sehingga masyarakat tidak lagi kesulitan untuk memperoleh pelayanan kesehatan.

Sementara bantuan Pemprov Sulut berupa satu unit perahu Pusling tersebut dilengkapi dengan Alat Kesehatan (Alkes), obat-obatan serta tenaga medis yang siap memberikan pelayanan kesehatan bagi warga di wilayah Kepulauan Marore dan sekitarnya. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading