Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Kecamatan Matuari Siapkan 75 Hektare Untuk Budidaya Padi

Staff Manado Today   |   1 April 2011 – 15:18 WITA

Bitung Today – Untuk mensukseskan program Nasional peningkatan ketahanan pangan dan program gerakan sentuh tanah pemerintah provinsi Sulawesi Utara, Kecamatan Matuari tak tanggung-tanggung menyiapkan 75 hektar lahan untuk tanaman Padi sawah dan padi ladang. Demikian menurut Camat Matuari John Sondakh usai mengikuti panen perdana padi Kaji Terap kelompok tani (koptan) Suka Maju dan Maria Kelurahan Sagerat Kecamatan Matuari, Jumat (1/04/2011).”Kecamatan Matuari, telah menyiapkan lahan yang luasnya 75 Hektare, di Kelurahan Sagerat, Tanjung Merah dan Manembo-nembo, untuk ditanami Padi ladang dan padi sawah, ” terang Sondakh.

Selanjutnya menurut Sondakh Kecamatan Matuari bekerja sama dengan Badan pelaksana penyuluh pertanian perikanan dan kelautan (BP4K) Bitung, terus menggalakkan lahan tidur untuk dijadikan lahan produktif, yang bertujuan meningkatkan pendapatan masyarakat.

”Saat ini lahan kering milik warga terus di manfaatkan menjadi lahan produktif, sebagai bagian dari tindak lanjut program peningkatan Ketahanan pangan dan program sentuh tanah, ” kuncinya.

Sementara itu Kepala (BP4 K) Kota Bitung, Ir Telly Lengkong mengatakan BP4 K akan terus memantau pelaksanaan program ini dengan terus memberikan penyuluhan kepada kelompok tani yang ada di Kecamatan Matuari. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading