Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Kecamatan Sario Dukung Save Bunaken

Aldi Mawitjere   |   5 November 2011 – 11:45 WITA
Camat Sario, Xaverius Runtuwene

Camat Sario, Xaverius Runtuwene

Manado, MTC – Sebagai langkah kongkrit menjaga sampah agar tidak sampai ke Taman Nasional Laut Bunaken (TNBL), Kecamatan Sario secara rutin melakukan pembersihan sekitar kawasan sungai Sario, dimana seluruh sampah terutama plastik diangkat dan dibawah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Demikian dikatakan Camat Sario Xaverius Runtuwene SIP kepada manadotoday, Sabtu (05/11/2011).
“Selain membersihkan sungai secara teratur, kami juga melakukan sosialisasi dan memperingatkan seluruh warga Sario terutama yang bermukim di sepanjang daerah aliran sungai untuk mengubah perilakunya, jangan membuang sampah ke sungai tetapi harus ke TPS,” kata Runtuwene.
Yang paling penting, kata Runmtuwene, mengampanyekan kebersihan dan tidak membuang sampah di sungai secara terus menerus bisa menjadi cara untuk menekan dan mengurangi sampah yang masuk ke sungai dan sampai ke TNLB. “Dengan adanya kegiatan Save Bunaken ini, kita sangat mendukung,”kuncinya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading