Iklan Layanan Inspirasi
Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Nusa Utara

Gorontalo

Utama » Berita Pilihan, Manado

Kecamatan Tikala Launching Pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat

Aldi Mawitjere   |   19 Juni 2013 – 18:33 WITA
harley mangindaan, wawali manado

Pelepasan balon gas launching pemeriksaan inspeksi visual asam asetat

MANADO, (manadotoday.com) – Pemerintah Kecamatan Tikala bersama TP-PKK Kota Manado, mengadeng Puskesmas Tikala Baru, Rabu (19/6) melakukan launching pemeriksaan inspeksi visual asam asetat (IV A). Launching tersebut dibuka secara langsung Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan SE MSM.

Apresiasi Wawali akan acara yang dilaksanakan pihak-pihak yang berupaya keras mewujudkan masyarakat Kota Manado, sehat dan berkualitas. “Kota Manado tumbuh karena ada orang-orang sehat didalamnya. Pemerintah Kota bangga akan kesadaran warga yang begitu peduli akan kesehatan dirinya dan lingkungannya,”kata Wawali.

Wawali pun mengajak kepada warga masyarakat agar banyak berkunjung ke Puskesmas. “Banyaklah berkunjung ke Puskesmas bukan karena sakit namun berkonsultasi akan pentingnya kesehatan,”himbau Ai sapaan akrab Mangindaan.

Sehubungan dengan Launching Pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IV A), Wawali memperingatkan akan bahayanya Kanker Serviks atau leher rahim bagi kaum wanita.

“Kanker leher rahim merupakan pembunuh nomor satu bagi perempuan di Indonesia. Penderita kanker leher rahim yang ada di RS, lebih dari 50%nya meninggal dan setiap hari 10 penderita kanker serviks meninggal,”imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Tikala. M. Sofyan, AP, MSi, Ketua Tim Penggerak PKK Kec. Tikala, Fauziah Stella Pakaja, Kepala Puskesmas Tikala Baru, dr. Alizza Runtuwene dan Lurah Tikala Baru, Fanny Korengkeng.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading