Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Kegiatan ARF-DIREx Ditutup

Manado Today   |   19 Maret 2011 – 16:33 WITA

Manado Today – Pelaksanaan latihan penanggulangan bencana untuk mengevakuasi korban baik itu di darat, laut maupun udara oleh 20 negara dalam ARF-DIREx, akhirnya ditutup. Hal itu disampaikan Letnan Kolonel TNI AU Jory Koloay yang didampingi oleh Mayor Nagatani dari Jepang, di Media Center ARF DiREx, Hotel Aryaduta Manado.

“Dalam kegiatan ini telah dilakukan juga bakti sosial ke masyarakat, mulai dari pelayanan kesehatan gratis, pembangunan jalan, pemasangan alat penjernih air dan pembangunan balai pertemuan,” kata Koloay.

Dikatakannya, kegiatan latihan lapangan yang melibatkan peserta sipil dan militer baik dari internasional, kementerian dan lembaga ditingkat internsional, maupun daerah telah berjalan baik, termasuk juga operasi gabungan darat laut dan udara yang berlangsung sukses.

“Berbagai latihan seperti evakuasi, dropping pemoteretan udara, pencarian dan penyelematan serta evakuasi medis sukses dilakukan. Begitu juga simultan dari pagi hingga siang tadi melibatkan komponen dari Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, TNI, Polisi, PMI, dan masyarakat,” ungkap Koloay.

Sementara itu, Mayor Nagatani mengatakan, agar latihan dan usaha bersama ini dapat terus dilakukan, sebab ini penting karena tidak ada yang tahu kapan bencana itu terjadi.

“Kami juga meminta maaf karena kontingen Jepang yang rencananya akan berpartisipasi di ARF-DIREx, namun harus kembali pasca tsunami yang terjadi,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading