Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Kegiatan Pacific Partnership Dibuka 1 Juni di Kawasan Mega Mas

Tonny Sumakul   |   14 Mei 2012 – 23:03 WITA
Pacific Partnership

Pelaksanaan rapat persiapan Pacific Partnership di ruang Mapaluse kantor gubernur Sulut

MANADO, (manadotoday.com) – Ivent internasional Pacific Partnership, dipastikan akan dibuka 1 Juni 2012,  di kawasan Megamas Manado. Hal itu terungkap dalam rapat pemantapan pelaksanaan pacific partnership, yang dilaksanakan di ruang Mapaluse kantor Gubernur Sulawesi Utara, Senin (14/5).

Pelaksanaan rapat dipimpin Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Sulut Drs. Mecky Onibala M.Si, didampingi Danlanud Manado Letkol PNB. Jorry Koloay, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut, Ir. Hoyke Makarawung MSi.

Terungkap juga, pada acara pembukaan kegiatan pacific partnership, akan diisi defile seluruh pendukung kegiatan, termasuk awak kapal rumah sakit terbesar di dunia milik US Navy, USNS Mercy, yang akan tiba di teluk Manado, 31 Mei.

Selain itu, kegiatan itu akan diikuti sekitar 14, dan seluruh kapal peserta akan melakukan perjalanan ke daerah kepulauan, untuk melayani pasien yang telah didaftarkan mendapatkan pelayanan operasi.

Sementara itu, menurut Koloay, nantinya lagi untuk USNS Mercy serta sejumlah kapal peserta lainnya, akan melakukan pelayaran ke daerah kepualauan, mulai 1 sampai 6 Juni.

“Selama pelayaran, partisipan kegiatan ini, akan akan melakukan bakti social, seperti membangun dan merehabilitasi beberapa sarana kesehatan public, juga pembangunan prasarana, seperti jalan dan fasilitas air bersih,” ungkapnya.

Kata dia lagi, untuk kegiatan yang akan berlangsung di Manado, akan dilakukan pelatihan tanggap darurat bencana, seminar/lokakarya penanggulangan bencana dan penanggulangan penyakit.

Pelaksanaan rapat tersebut, turut dihadiri Wakil Walikota Manado, Harley Mangindaan, Wakil Bupati Sangihe Jabes Gaghana, serta sejumlah instansi terkait lainnya untuk kegiatan Pacific Partnership itu. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading