Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Kejar 389 Kantong Darah, PMI Manado Gandeng Pengusaha

Aldi Mawitjere   |   15 Juni 2012 – 13:38 WITA
ketua PMI manado

Ketua PMI Manado, Prof DR Paulina Runtuwene-Lumentut

MANADO (manadotoday.com) —Rangkaian HUT Kota Manado ke-389 bulan Juli nanti, Palang Merah Indonesia (PMI) cabang kota Manado menggelar aksi donor darah di lapangan Sparta Tikala.

Menariknya dalam aksi kemanusiaan tersebut PMI Manado yang dikomandoi, DR Prof Paulina Runtuwene-Lumentut menggandeng pengusaha dan unit donor daerah daerah Provinsi Sulut, guna mengejar target 389 kantong darah.

Menurut, Runtuwene, hal ini dikaitkan dengan HUT Kota Manado yang ke-389.

“PMI Manado gelar donor darah sedunia dan dikaitkan dengan hut Kota Manado. PMI Manado bekerja sama dengan unit donor darah daerah provinsi serta pengusaha dengan target 389 kantong darah,”terang Runtuwene.

Wakil Walikota Manado, Harley Mangindaan SE MSM pun mengatakan, apresiasi dan penghargaan yang tinggi karena ini juga dimotori oleh beberapa pengusaha di kota Manado.

“Terima kasih, ini sesuatu hal yang penting dan bermanfaat, karena diketahui kebutuhan darah di Manado sangat tinggi. Seringkali juga stok darah kurang dan kadang habis, oleh itu apa yang dilakukan melalui aksi donor darah ini sangat membantu kemanusiaan Manado dan Sulut,”terang Bang Ai sapaan akrab Mangindaan.

Walikota Manado, GS Vicky Lumentut menambahkan, kalau 389 kantong darah tercapai, jelas akan menjadi sejarah.

“Karena selama ini kegiatan donor darah yang dilakukan di Manado baru kali ini yang terbanyak. Saya harapkan kegiatan ini terus dilakukan PMI Manado,”tandasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading