Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Kejar Adipura, Pemkot Tomohon Gelar Bersih-Bersih Kota

Ardi Kalumata   |   9 Maret 2012 – 13:25 WITA
tomohon

Walikota serahkan tong sampah dan kendaraan pengangkut sampah

Tomohon, (manadotoday.com)—Guna mewujudkan Tomohon sebagai Kota Adipura, Jumat (9/3) jajaran pemkot Tomohon bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta elemen masyarakat melakukan bersih-bersih kota yang dipusatkan di Terminal dan Pasar Tomohon.
‘’Sebagai manusia yang memiliki akal sehat, kita pun dituntut untuk melindungi serta menjaga kelestarian lingkungan didalamnya menciptakan lingkungan yang bersih, hijau, sehat dan indah itu pun merupakan bagian dari kehidupan kita semua,’’ ungkap Plt Walikta Tomohon Jimmy F Eman SE Ak.
Pemerintah Kota memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang terlibat dalam kegiatan ini, sekaligus mengingatkan tentang 3 R yaitu Reduce (Mengurangi), Reuse (Menggunakan Kembali) Recycle (Mendaur Ulang) sampah-sampah yang ada.
Kegiatan bertajuk ‘’Gerakan Kebersihan Dalam Rangka Persiapan Kota Tomohon Menuju Adipura’’ tersebut melibatkan seluruh pegawai di lingkup Pemkot Tomohon, para anggota TNI,Polri, para siswa perwakilan sekolah-sekolah (SD,SMP,SMA). Ikut terlibat juga dalam kegiatan ini Sekretaris Kota Drs Arnold Poli SH MAP, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infantri Theo Kawatu, Perwira Penghubung Mayor Infantri Ruddy Parengkuan, Danramil Kota Tomohon Kapten Infantri Ahmad Nurdin serta para sopir dan tukang ojek
‘’Mari bekerjasama bergandengan tangan mewujudkan Kota Tomohon yang bersih, indah, sehat, kuat dan diberkati. Semua ini pasti akan berhasil apabila didukung oleh seluruh masyarakat Kota Tomohon,’’ kata Eman.
Walikota Tomohon juga berkesempatan berdialog dan mendengarkan secara langsung keluhan dan masukan dari para pedagang yang beraktivitas di pasar terbaik kedua di Indonesia ini.
Pasar Tomohon selain tempat jual beli bahan-bahan kebutuhan pokok tetapi juga merupakan salah satu tujuan wisata bagi seluruh wisatawan yang berkunjung ke Provinsi Sulut khususnya Kota Tomohon.
Pada kesempatan tersebut, Walikota Tomohon juga menyerahkan secara simbolis 100 tong sampah dan 4 unit kendaraan motor sampah kepada Dinas Tata Ruang Pertamanan dan Persampahan (Tarumansa) Theo Paat SIP dan Kepala Terminal Wildi Wahani.
Saat memberikan laporan, Ketua Panitia Pelaksana Ir Nova Rompas mengatakan, Adipura berupa suatu penghargaan dari presiden yang difokuskan pada upaya untuk mendorong kota-kota di Indonesia menjadi kota bersih dan hijau termasuk Kota Tomohon.
‘’Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mewujudkan Tomohon menjadi Kota bersih dan hijau,’’ katanya.
Pelaksana kegiatan tersebut adalah BLH, Distanakan, PD Pasar, Dinas PU, Dishubkominfo serta Kecamatan Tomohon Timur. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading