Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Kejar Opini WTP, Inspektorat Bagikan FAPBD

Staff Manado Today   |   18 April 2011 – 17:49 WITA

Tomohon Today – Berbagai upaya dilakukan pihak Pemerintah Kota Tomohon untuk memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI).

Foto : Format Adminsitrasi Pengelolaan Barang Daerah (FAPBD)

Foto : Format Adminsitrasi Pengelolaan Barang Daerah (FAPBD).

Salah satunya dilakukan Inspektorat Kota Tomohon. Kepala Inspektorat Kota Tomohon Drs Alenaor Willem Uguy MSc mengungkapkan, pihaknya telah membuat Format Administrasi Pengelolaan Barang Daerah (FAPBD).

‘’Untuk tertibkan administrasi tentang barang daerah atau asset, kami membuat format. Ini dimaksudkan agar SKPD-SKPD bisa tahu bagaimana mengelola asset yang dimiliki,’’ ungkap Uguy kepada manadotoday.

Memang lanjutnya, untuk memperoleh WTP, asset yang dimiliki pemerintah daerah harus jelas. Barang maupun harga beli dari barang tersebut harus lengkap dengan kwitansi pembelian. Sebab, jika tidak lengkap, walaupun barang ada namun administrasinya tak lengkap, akan dinilai tak jelas.

‘’Saya ,minta kepada mereka yang menyimpan asset daerah supaya dikembalikan dan didata agar asset yang dimiliki Pemkot Tomohon bisa jelas,’’ katanya.

Masalah ini ini juga telah berulang kami disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota Tomohon Drs Arnold Poli SH MAP. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading