Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal, Minahasa Selatan

Kejari Amurang Mulai Pelajari Kasus Penculikan Anak di Sinonsayang

David Masengi   |   26 September 2011 – 23:23 WITA

Amurang Today – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Amurang Supriyanto SH MH mengatakan, pihaknya sementara mempelajari kasus penculikan yang terjadi beberapa pekan lalu, tepatnya pada tanggal 20 Juli 2011, atas dugaan penculikan anak yang berinisial SL (5) yang dilakukan oleh BP alias Billy.

“Saat ini sudah masuk tahap pemeriksaan berkas, jika berkas tersebut sudah lengkap maka akan dikeluarkan surat P21. Jika kurang, tentunya akan dikembalikan ke pihak Polres Minsel, melengkapi berkas yang belum lengkap,” ujar Supriyanto, sambil mengatakan kasus ini akan ditangani Jaksa Harry Palar dan Adam Hobihi.

Berdasarkan informasi yang dirangkum manadotoday bahwa, Rabu, tanggal 20 Juli 2011 yang lalu sekitar pukul 20.30 wita, korban bermain dengan teman sebayanya, didepan rumah milik Ci Indong yang ada di Kecamatan Sinonsayang. Saat itu tersangka BP meminta korban memanggilkan pacarnya yang ada di dalam rumah dekat tempat korban bermain.

Ketika hendak memanggil pacar BP yang berada di dalam rumah, tiba-tiba BP memeluk korban dari arah belakang dan langsung membawa lari bocah tersebut.

Terkejut karena dibawa lari oleh tersangka, korban kemudian berteriak minta tolong, namun tersangka langsung memukul wajah korban sebanyak satu kali hingga membuat ia menangis.

BP kemudian membawa korban ke jalan Trans Sulawesi dan meletakannya bocah malang ini di dalam selokan.

Diketahui, Kumtum Lumaela yang tak lain adalah ibu kandung korban sempat melihat kejadian penculikan itu, bahkan berusaha menarik BP untuk menyelamatkan anaknya, namun tidak berhasil.

“Tersangka bisa diancam UU nomor 23 tahun 2002, Pasal 83, tentang perlindungan anak, dan atau Pasal 328 KUHP, dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara,” tandas Supriyanto. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading