Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Kejari Beber Pengembalian Ratusan SPDP ke Polresta Bitung

Redaksi Manado Today   |   21 Januari 2011 – 10:16 WITA
Bitung Today – Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Bitung ternyata mengembalikan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) terhadap sedikitnya 145 kriminal ke Polres Bitung selang tahun 2005-2010, karena dianggap tidak jelas. Dan saat ini juga, Kejari belum menerima laporan penyelesaian kasus ataupun tembusan Surat Penghentian Penyidikan Perkara (SP3).
Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) Togap Silalahi SH, pada manadotoday Jumat (21/01/2011) mengatakan  pihaknya terpaksa mengembalikan berkas-berkas hasil penyidikan yang diloakukan Polres maupun Polsek-Polsek di Kota Bitung, dengan tembusan Direskrim Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut).
“ Sebanyak 80 berkas SPDP yang telah P17, 50 SPDP, P20 sebanyak 10 SPDP, P21A sebanyak 5 SPDP, pada minngiu ini telah dikirm kembali ke Polres dan Polsek Bitung karena tidak ada kejelasan, “ ujar Silalahi meminta kepada pihak Polres Bitung untuk menindaklanjuti ratusan SPDP tersebut karena akan menjadi bentuk pertanggung jawaban Kejari Bitung secara kelembagaan.
Kapolresta Bitung melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Kota Bitung Kompol Joudy Kalalo, ketika dikonfirmasi menggaku masalah SPDP ada dibagian Reskrim. “SPDP sifatnya hanya pemberitahun saja, saat SPDP sudah dikirim ke Kejari, terjadi perdamaian antara korban dan pelapor sehingga kasus tersebut dihentikan. ” katanya. (lou)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading