Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline, Hukum dan Kriminal

Kejari Bitung Ajukan Perpanjangan Masa Tahanan Kadis Tata Ruang

Redaksi Manado Today   |   8 April 2011 – 07:16 WITA

Bitung Today – Berakhirnya masa tahanan terhadap oknum Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bitung HS alias Ade pada 07 April 2011, Kejaksaan Negeri Bitung dengan alasan kepentingan penyidikan kasus, ternyata mengajukan permohonan perpanjangan masa tahanan tersangka ke Pengadilan Negeri Bitung.
”Untuk kepentingan penyidikan, pengajuan permohonan penambahan masa tahanan kota HS alias Ade kepala Dinas Tata Ruang, telah diajukan ke PN Bitung. Namun hingga kini Kejari Belum menerima surat persetujuan perpanjangan masa tahanan Kota, ” demikian diakui Kasi Intel Kejari Bitung Wahyudin SH 
Terkait proses penyidikan dan berkas dakwaan dikatakan Wahyudin prosesnya akan tetap berjalan, dan pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin.
”Sesegera mungkin kami, akan melengkapi berkasnya, dan untuk batas waktunya tidak bisa ditentukan, ” ungkapnya akan tetap berkoordinasi dengan BPK.
Sementara dihubungi terpisah Kepala PN Bitung Amin Sukitno SH, mengungkapkan telah menerima, surat permohonan penambahan masa tahanan HS alias Ade.
”Sudah diterima dan mulai 8 April 2011, akan diperpanjang selama 30 hari. Untuk kepentingan penyelidikan dalam rangka memenuhi berkas dakwaan, ” terang Sukitno. 
Dikatakannya lagi, dalam perpanjangan masa tahanan tidak ada intervensi dari berbagai pihak termasuk Pemkot Bitung.
”Perpanjangan masa tahanan murni kepentingan penyelidikan dan tidak ada intervensi pihak lain, ” ujarnya.
Dijelaskannya lagi menurut Pasal 29 ayat 2 KUHAP maka tersangka masih bisa mengajukan permohonan perpanjangan status kedua kalinya selama 30 hari jika berkas dakwaan belum lengkap namun tetap dengan persetujuan PN.
”Tersangka masih bisa bekerja seperti biasanya, namun tidak bisa meninggalkan Kota, kecuali jika mendapat ijin dari kejaksaan, ” ujarnya sembari meminta masyarakat agar terus mengawasi. (lou).

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading