Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Kejari Diminta Periksa Kepsek SD Negeri 1 Bitung

Aldy Monareh   |   3 April 2012 – 09:42 WITA

Diduga Tak Pertanggungjawabkan Dana BOS Triwulan IV Tahun 2011

BITUNG, (manadotoday.com) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bitung, diminta oleh sejumlah elemen masyarakat untuk melakukan pemeriksaan terhadap CP alias Cony Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Bitung, terkait dugaan korupsi Dana Bantuan Operasional Siswa (BOS) Triwulan ke IV tahun 2011, sebesar 54 Juta, saat CP menjabat sebagai Kepsek SD Negeri 2 Bitung.

”Kami minta Kejari Bitung, secepatnya mengusut dan memanggil Kepsek SD Negeri 1 Bitung, CP Alias Cony Yang diduga melakukan korupsi dana BOS yang seharusnya diperuntukan bagi siswa, saat Ia masih menjabat sebagai Kepsek D Negeri 2. Dan ini didasarkan dari temuan Badan Pengawas, dana BOS Tri Wulan IV Tahun 2011 sebesar Rp 54 juta, tidak bisa dipertanggungjawabkan. Bahkan kuat dugaan laporan pertanggungjawaban yang diberikan di rekayasa,” ungkap koordinator LSM Bendera Raymond Lilir, diaminkan Berty Lumempouw, anggota lainnya.

Apalagi kata keduanya, Dana BOS itu merupakan uang Negara, yang tujuannya untuk meningkatkan kualitas belajar siswa bukan untuk kepentingan pribadi Kepsek.

”Dan ini juga sebagai pintu masuk Kejaksaan dalam membongkar kasus dugaan korupsi dana BOS lainnya, yang tentunya dilakukan secara transparan dan tetap mengemukakan asas praduga tak bersalah,” tutur Lumempow.

Sementara itu Kejari Bitung Bambang Eko Mintardjo melalui Kasie Intel Wahyudin SH belum bisa berkomentar, sebab pihaknya belum menerima laporan terkait dugaan korupsi ini.

”Pada prisnsipnya, kami akan selalu siap jika ada laporan, yang dikuatkan dengan bukti-bukti kuat. Dan kami tidak akan pandang buluh dalam menuntaskan kasus korupsi ini,” tegasnya.

Kepsek SD N 2 yang saat ini menjabat sebagai Kepsek SD N 1 CP Alias Cony, ketika dikonfirmasi menyatakan bahwa dirinya siap mempertanggungjawabkan Dana BOS Triwulan ke IV tahun 2011 itu.

”Saya akan pertanggungjawabkan Dana BOS Triwulan IV 2011 itu,” singkatnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading