Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Hukum dan Kriminal, Nusa Utara

Kejari Tahuna Bantah Terlibat Korupsi Sengketa Dana Pemilukada Sangihe

Redaksi Manado Today   |   25 Juli 2012 – 21:35 WITA
Sinarta Sembiring

Kajari Tahuna, Sinarta Sembiring SH MH

TAHUNA, (manadotoday.com) – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tahuna, Sinarta Sembiring SH MH, menyatakan, jika pihaknya tidak terlibat dalam korupsi pada penggunaan dana sengketa Pemilukada Sangihe tahun 2011 lalu yang berbandrol sekitar Rp 300 juta.

“Saya harus luruskan soal tudingan Kejari Tahuna terlibat korupsi pada penggunaan dana sengketa Pemilukada Sangihe di Mahkamah Konstitusi (MK). Untuk penggunaan dana sengketa itu, Kejari Tahuna yang ditunjuk sebagai Jaksa Pengacara Negara (JPN) tidak ada unsur korupsinya, karena meskipun pihak penggugat dalam hal ini pasangan Salindeho-Makagansa telah menarik gugatannya di MK, namun proses persidangan tetap dilaksanakan,” ujar Sembiring, dihadapan wartawan di Biro Sangihe, Rabu (25/7/2012).

Sembiring juga saat meluruskan soal tudingan pihak tertentu yang menyebutkan Kejari Tahuna terlibat, memperlihatkan dua surat uandangan dari MK kepada sejumlah wartawan.

Dijelaskannya soal aliran dana Sengketa tersebut, bahwa dalam nomenklaturnya tidak menyebutkan bahwa JPN harus mempertanggungjawabkan bording tiket, dan biaya penginapan hotel, yang ada kata Sembiring adalah dana Sengketa Pemilukada yang semuanya berjumlah Rp 1 miliar.

“Sebenarnya, tidak masalah kalau dana sebesar Rp 1 miliar itu kami ambil, karena sidang sengketa Pemilukada di MK memang ada, tetapi toh yang diberikan pihak KPUD ke JPN hanya sebesar Rp 300 juta, dan sisanya dikembalikan ke Kas Daerah,” tutup Sembiring. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading