Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Hukum dan Kriminal, Nusa Utara

Kejari Tahuna Kumpulkan Data Dugaan Penyimpangan Proyek TP di Dinas P3K Sangihe

Redaksi Manado Today   |   29 Maret 2012 – 23:26 WITA
Sinarta Sembiring

Kajari Tahuna, Sinarta Sembiring

TAHUNA (manadotoday.com) – Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Tahuna menyatakan, bahwa sementara mengumpulkan data terkait dugaan penyimpangan pada proyek Tugas Pembantuan (TP) di Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Kehutanan (P3K) Pemkab Sangihe, Tahun Anggaran (TA) 2011 yang berbandrol Rp 4,3 miliar.
Menurut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tahuna, Sinarta Sembiring SH, mengatakan bahwa pihaknya belum bisa membeberkan secara detail terkait dugaan penyimpangan pada proyek TP TA 2011 itu, sebab sementara dilakukan pendalaman terhadap kasus tersebut.
“Intinya, setiap laporan warga terkait kasus dugaan korupsi, termasuk kasus dugaan penyimpangan pada proyek TP di Dinas P3K TA 2011 yang berbandrol Rp 4,3 miliar itu, akan kami proses. Namun saat ini, kami masih melakukan pendalaman terhadap laporan kasus tersebut, sehingga expousnya masih terbatas. Nanti saja, kalau prosesnya sudah pada tahap penyidikan, kami akan sampaikan siapa tersangkanya,” tukas Kajari, kepada manadotoday Kamis (29/3/2012).
Sebelumnya, kasus dugaan penyimpangan proyek TP di Dinas P3K itu terungkap pada rapat kerja (Raker) seluruh pimpinan SKPD dengan Bupati dan Wakil Bupati di Pendopo rumah Jabatan Bupati beberapa waktu lalu, ketika Camat Tabukan Selatan Tenggara mempertanyakan proyek tersebut, karena sebagai pimpinan wilayah, dirinya tidak mengetahui kalau di wilayahnya ada penanaman padi ladang dan ubi jalar di lahan sebesar 225 hektare.
Belakangan, terungkap hanya sebagian kecil lahan ditanami padi ladang dan ubi jalar, sementara dana sebesar Rp 4,3 miliar itu sudah cair 100 persen.
Namun, hal itu dibantah Kepala Dinas P3K Sangihe Ir Barto Lino, yang menyatakan bahwa seluruh dana dari proyek itu masih tetap ada karena telah ditransfer ke rekening masing-masing kelompok tani. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading