Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Kejari Tahuna Selidiki Kasus Dana Askes Perangkat Kampung

Redaksi Manado Today   |   25 April 2012 – 22:49 WITA

TAHUNA (manadotoday.com) – Kasus dana Askes perangkat Kampung yang berbandrol sekitar Rp 300 juta akhirnya disikapi pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Tahuna, dengan melakukan penyelidikan awal terhadap kasus dugaan korupsi yang terjadi semenjak tahun 2009 lalu.
Hal ini dibuktikan dengan reaksi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tahuna Sinarta Sembiring SH MH, yang telah memerintahkan Kasi Intelnya untuk menelusuri kasus tersebut melalui penyelidikan.
“Saya sudah perintahkan Kasi Intel, untuk menyelidiki kasus dana Askes Perangkat Kampung itu, dengan melakukan pengumpulan data serta meminta keterangan kepada pihak-pihak yang terkait dengan penyaluran dana tersebut,” ungkap Sembiring, kepada manadotoday, Rabu siang tadi.
Dia bahkan meminta kepada siapa saja yang mengetahui aliran dana Askes milik perangkat Kampung itu agar menyampaikannya kepada petugas penyidik Kejaksaan, agar prosesnya bisa lebih cepat ditingkatkan ke penyidikan.
“Intinya, siapa saja yang mengetahui informasi tentang dugaan kasus penyelewengan dana tersebut, agar menyampaikannya kepada petugas penyidik kejaksaan, agar proses bias lebih cepat ditingkatkan ke penyidikan,” imbuhnya.
Seperti diketahui, kasus dugaan korupsi tersebut terungkap ketika sejumlah perangkat kampung mempertanyakan dana askes mereka yang hingga saat ini tak kunjung dicairkan, sementara pertanggungjawaban terkait dana askes tersebut telah mereka buat, namun dananya tak kunjung ada.
Sayangnya, upaya penyelamatan uang milik daerah melalui penitipan uang ke Kas daerah oleh salah satu oknum pejabat di lingkup Pemkab Sangihe, pengeluarannya justru disalahgunakan oleh pihak Dinas Pendapatan Pendapatan dan Aset Daerah (PPKAD) dengan mengesampingkan peruntukkan dana tersebut yang diduga raib menjelang pelantikan HRM-JEG sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sangihe periode 2011-2016.(nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading