Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Kejari Tahuna Sita Rp. 156 Juta Dana Askes Perangkat Kampung

Redaksi Manado Today   |   23 Mei 2012 – 19:56 WITA
Kajari Tahuna

Kajari Tahuna, Sinarta Sembiring SH.MH

TAHUNA (manadotoday.com) – Setelah melakukan proses penyelidikan terhadap kasus dugaan penyimpangan dana perangkat kampung, Tahun Anggaran (TA) 2009-2010, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tahuna, akhirnya menyita dana tersebut yang berjumlah Rp 156 juta.

“Dana perangkat kampung itu sudah disita seluruhnya dengan jumlah Rp 156 juta, dan nantinya akan dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi ahli menyangkut satatus uang itu seharusnya akan disalurkan kemana,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tahuna, Sinarta Sembiring SH MH, kepada manadotoday, Rabu (23/5/2012).

Disinggung siapa yang bakal menjadi tersangka dibalik kasus tersebut, Kajari mengatakan, penetapan tersangkanya setelah pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap saksi ahli.

Lanjut Kajari lagi, dana Askes perangkat kampung itu, disita dari tangan Kabag Pemdes Pemkab Sangihe, SP alias Semuel.

Saat ditanya apakah SP bakal menjadi tersangka dalam kasus tersebut, Sembiring menyatakan, ditunggu saja hasil pemeriksaan lanjutan.

“Tunggu saja hasil pemeriksaannya,” ungkapnya.

Sebelumnya, kasus tersebut mencuat ke publik ketika sejumlah perangkat kampung mempertanyakan dana askes yang telah mereka pertanggungjawabkan melalui SPJ yang mereka buat selang tahun 2009-2010 lalu, namun hingga saat ini, dana sekes yang mestinya sudah menjadi hak para Pertkamp itu tak kunjung dicairkan, hingga akhirnya kasus tersebut bergulir sampai ke tangan Kejari Tahuna. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading