Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Kejati Gorontalo Tetapkan Empat Tersangka Korupsi Bandara Djalaludin

Staff Manado Today   |   27 September 2011 – 10:58 WITA

Gorontalo Today – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Gorontalo, resmi menetapkan empat tersangka dugaan korupsi landasan pacu Bandara Djalaludin, yang merugikan keuangan negara Rp4 miliar.

“Penetapan tersangka sudah dilakukan, hanya saja kami terus menunggu hasil pemeriksaan lanjutan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait dugaan korupsi ini,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Siswoyo, Senin (26/09).

Jumlah tersangka dalam kasus ini masih akan berkembang, karena memang proses penyelidikan masih terus berlanjut dan juga menunggu hasil audit BPK.

Keempat tersangka tersebut, yakni YG alias Yoga, Manager wilayah Sulam papua PT-Wijaya Karya, HZ, PT Dirgatia avia sebagai konsultan pengawas dan ES alias Eko, Manager PT Wijaya Karya serta ER alias Edi, Site Manager PT Dirgatia Avia.

Dia juga menyatakan sebelumnya telah ada pengembalian ganti rugi senilai Rp650 Juta, dari ke-empat tersangka.

“Sudah ada pengembalian ganti rugi sebesar Rp650 Juta,namun bukan berarti kasus ini akan berakhir,” ujarnya Sebelumnya pada 17 September 2011 lalu, Kejati Gorontalo telah menggeledah sejumlah barang bukti berupa berkas-berkas berkaitan dengan dugaan tindak pidana korupsi dana APBN 2010.

Penggeledahan itu terpaksa dilakukan karena sebelumnya , pihak Kejati Gorontalo telah menyurat kepada pihak Bandara Gorontalo untuk permintaan sejumlah arsip atau berkas yang asli. (ant/raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading