Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Kelancaran Distribusi, Pengaruhi Ketersediaan Pangan

Staff Manado Today   |   13 Juni 2011 – 08:56 WITA

Manado Today – Distribusi pangan yang teratur juga ikut mendukung ketahanan pangan di ibu kota provinsi Sulut yakni Kota Manado. Sedangkan untuk pemberdayaan pangan lokal dilakukan sesuai instruksi walikota Manado, apalagi ini dipandang tepat, sebab dengan cara ini maka ketergantungan masyarakat terhadap beras akan berkurang dan ketahanan pangan akan terjamin.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Pelaksana Penyuluh dan Ketahanan Pangan (BPPKP) Manado Ir Philips Sondakh mengatakan.

“Untuk mendapatkan pangan lokal seperti pisang, ubi kayu, dan jagung tidak sulit, jadi ketahanan pangan Manado itu sangat terjamin dan masyarakat tidak usah khawatir kekurangan,” kata Sondakh.

Selain itu Sondakh menambahkan semua elemen dalam masyarakat terutama PKK diajak untuk bekerja sama memberdayakan pangan lokal, agar benar-benar dipahami warga Manado dan bisa dilakukan setiap saat.

Sondakh menambahkan langkah lainnya untuk mendukung ketahanan pangan Manado, mereka juga mengajak masyarakat melakukan diversifikasi pangan, dengan memanfaatkan lahan pekarangan untuk ditanami pangan lokal dan langkah ini berjalan dengan baik di Manado.

Gerakan Jumat Sabtu tanpa nasi, juga terus disosialisasikan kepada warga Manado sehingga bisa mengurangi konsumsi beras yang akan berdampak pada pengurangan konsumsi beras sehingga pemberdayaan pangan lokal benar-benar maksimal.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading