Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Manado

Kelangkaan BBM Akibat Pembelian Berlebihan

Staff Manado Today   |   20 Juli 2011 – 22:43 WITA
Timothius Kristanto

Manager Pemasaran Pertamina Manado : Timothius Kristanto

Manado Today – Meskipun telah menjadi alasan Klasik bagi Pertamina bahwa kelangkaan BBM lebih disebabkan pembelian berlebihan dari para pemilik kendaraan bermotor. Pasalnya hingga kini pertamina belum bisa memberikan keterangan yang bisa diterima oleh masyarakat.

Menurut, sales Representatif Pertamina Manado, Timothius Kristanto pembelian berlebihan para pemilik kendaraan bermotor karena saat melihat ada antrian langsung panik sehingga ikut antre walaupun bensin masih banyak.

“Jatah yang seharusnya bisa 6-8 jam dihabiskan dalam dua sampai tiga jam diakibatkan kepanikan warga takut tak kebagian. Juga adanya ulah oknum tak bertanggungjawab yang suka membeli BBM berkali-kali untuk dijual lebih mahal hingga cepat habis menjadi sorotan,” tukasnya.

Pun demikian, Kristanto mengatakan oknum-oknum tidak bertanggungjawab ini juga memiliki berbagai modus operandi untuk mencari keuntungan pada saat seperti ini, misalnya menggunakan motor tangki besar, membeli BBM berkali-kali di SPBU serta bekerjasama dengan angkot membeli BBM.

“Kita sedang melacak oknum oprator di SPBU yang berkerjasama melakukan tindakan tidak terpuji ini. Nah, jika ditemukan langsung dipecat,” tukasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading