Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Kelangkaan BBM Buat Nelayan di Manado ‘Menjerit’

Staff Manado Today   |   24 Juli 2011 – 16:54 WITA

Manado Today – Tidak bisa dipungkiri, penghasilan nelayan mengalami penurunan akibat dari kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) akhir-akhir ini. Alhasil, karena jumlah produksi menurun, jelas saja berpengaruh terhadap pendapatan bagi nelayan.

“Kami nelayan berharap, krisis kelangkaan BBM ini sekiranya dapat secepatnya berakhir agar kami bisa mencari ikan,”ujar Udin Salimin nelayan asal Malayang kepada manadotoday Minggu (24/07/2011).

Terpisah, Ketua kelompok nelayan Angel Fish, Ronny Mamesa menyatakan, pemerintah harus memikirkan segera dampak dari kelangkaan BBM ini karena telah meresahkan kelompok nelayan.

“Paling tidak kelompok nelayan disiapkan SPBU khusus. Makanya pemerintah harus melakukan permohonan permitaan kepada Pertamina,”tukasnya.

Lanjut om Ronny sapaan akrabnya, menambahkan produksi menurun jelas saja sangat mempengaruhi pendapatan para nelayan. Bentuk perhatian pemerintah menjadi harapan kedepan.

Sementara itu, Kadis Kelautan dan Perikanan Drs Spener Tahulending MSi dan Kabag Perekonomian Pingkan Singal SE MSI belum bisa dikonfirmasi melalui ponsel. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading