Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Kelangkaan BBM, Tarif Bentor di Gorontalo Naik ‘Gila-Gilaan’

Manado Today   |   4 Juli 2011 – 16:20 WITA

Gorontalo Today – Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Provinsi Gorontalo, membuat salah satu alat transportasi di daerah itu yakni Becak Motor (Bentor), naik “Gila-Gilaan”. Pasalnya, tariff untuk jarak kurang dari dari tujuh kilometer, ada yang mencapai Rp. 75 ribu.

“Ini benar-benar tak masuk akal lagi. Saya kaget dengan yang ditawarkan pengemudi Bentor. Padahal tarif untuk jarak seperti itu, biasanya haya Rp. 7000 ribu, “ ujar Riana salah satu warga Gorontalo, Senin (4/7/2011).

Sementara itu, Yadi salah seorang pengemudi bentor mengatakan, kenaikan tarif ini karena sulitnya memperoleh bensin. Disamping sulit untuk mendapatkannya di SPBU, harga ecerannya juga sangat mahal.

“Harga perliter bensin eceran ada yang mencapai 20 ribu rupiah,” ungkap Yadi.

Seperti diketahui, akibat kelangkaan BBM di Gorontalo, sejak dua pekan terakhir antrian kendaraan di seluruh SPBU, rata-rata mencapai satu kilometer. Selain itu, kelangkaan BBM ini juga, membuat angkutan kota di wilayah itu tidak beroperasi. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading