Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Kelanjutan Pembangunan Jalan Lingkar Lembeh Resmi Dimulai

Aldy Monareh   |   15 Mei 2012 – 15:27 WITA
Pemkot Bitung gelar syukuran

Pemkot Bitung gelar syukuran pengerjaan jalan lingkar Lembeh

BITUNG (manadotoday.com) – Harapan masyarakat Pulau Lembeh untuk memiliki sarana penunjang infrastruktur jalan akhirnya terpenuhi. Pasalnya akses jalan yang akan menghubungkan seluruh daerah di Kecamatan Lembeh Utara dan Lembeh Selatan resmi dimulai, yang menelan anggaran sekitar Rp 30 Milliar, Selasa (15/5) resmi di mulai, yang ditandai dengan Ibadah syukur bersama mayarakat di Kecamatan Lembeh Utara dan Lembeh Selatan.

Walikota Bitung ketika membawakan sambutan di Kecamatan Lembeh Utara mengungkapkan bahwa pembangunan jalan Lingkar Lembeh sepanjang 8,6 km, pada tahun 2012 ini baru akan dikerjakan sepanjang 4 km.

”Untuk tahun ini masih 40 Km, yang akan dihotmix, dan sisanya akan diupayakan bertahap,” ujarnya.

Selanjutnya Sondakh berkomitmen , sepanjang masa kepemeintahannya jalur lingkar Lembeh akan tuntas agar harapan masyarakat Lembeh memiliki jalan penghubung antar sesama -elurahan dapat tercapai.

”Saya janji sebelum mengakhiri masa jabatan saya jalan lingkar Lembeh seluruhnya akan tuntas,” katanya sembari berharap masyaralat berperan aktif membantu kelanjutan pembangunan ini.

Sementara itu Danrem 131 Santiago AA Malioga yang hadir dalam ibadah syukur dimulainya pembangunan jalan lingkar Lembeh, menyatakan apresiasinya atas perhatian pemerintah provinsi Sulut dan Kota Bitung, yang telah berupaya memberikan perhatian terhadap kelanjutan jalan lingkar Lembeh.

”Diharapkan dengan dibangunnya jalan lingkar Lembeh, akan membantu masyarakat dalam menunjang ekonomi warga Pulau Lembeh. Dan semua prajurit TNI dan masyarakat yang terkait, juga sangat diharapkan memberikan bantuan kepada pemerintah daerah sehingga pembangunan yang sedang giat-giatnya dilaksanakan berjalan lancar dan sukses,”tukas Putra Papusungan Lembeh Selatan ini.

Sekedar informasi setelah melakukan ibadah syukur ditandai dimulainya pembangunan jalan lingkar Lembeh di Kelurahan Pintu Kota Lembeh Utara, acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan yang sama di Kelurahan Papusungan Kecamatan Lembeh Selatan.

Hadir pada kegiatan ini, Wakil Ketua DPRD Ir Maurits Mantiri, Wawali Bitung MJ Lomban, Sekdakot Edison Humiang, Sejumlah Kepala SKPD. Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan masyarakat sekitar. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading