Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » DPRD Sulut

Kelolah Izin Investasi, Sulut Patut Contohi DKI Jakarta

Redaksi Manado Today   |   14 Oktober 2011 – 16:10 WITA

Kaunang : Izin Investasi Keluar tak Lebih 10 Hari Kerja

tonny kaunang STh

Pdt tonny kaunang

Manadotoday.com, Jakarta – Pola pelayanan perizinan investasi yang mendukung bergairahnya Penanaman Modal di Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta saat ini, menurut salah satu personil Komisi I DPRD Sulut Pdt Tonny D Kaunang STh patut dicontohi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Pada manadotoday Jumat (14/10/2011) di Jakarta, Kaunang menyebutkan perizinan investasi dikelolah melalui sistem pelayanan terpadu satu pintu oleh Badan Penanaman Modal dan Promosi, mengacu pada undang-undang nomor 25 tahun 2007 tentang Penanaman Modal, perlu dan penting diterapkan di Sulut.
“Selain pola perizinan yang dikelolah lebih profesional, kami melihat beberapa hal yang menarik untuk diterapkan diantaranya batas waktu diberikan kepada pengelolah perizinan adalah 10 hari, untuk peluarnya izin seperti SIUP, TDP serta izin umum lainnya yang dibutuhkan para investor, terhitung sejak pengurusan di bagian pelayanan perizinan satu pintu,” kata Kaunang.
Selanjutnya Kaunang menuturkan, untuk investasi yang memiliki bidang tanah untuk berinvestasi 5 hektar, tenggang waktu keluarnya izin adalah 25 hari kerja. Kemudian untuk usaha yang berskala besar, izin dikeluarkan maksimal 38 hari kerja.
Diketahui kunjungan kerja Komisi I minus ketua Komisi Jhon Dumais ini, adalah melaksanakan kunjungan kerja ke Badan Penanaman Modal dan Promosi Investasi di DKI Jakarta.
Sementara itu secara terpisah personil Komisi I lainnya Lexie BM Solang, menyebutkan regulasi terhadap aturan perizinan harus dilakukan, sehingga kenyamanan berinvestasi di Sulut benar-benar dinikmati oleh pengusaha, sehingga iklim investasi di Sulut semakin bergairah. ” Perizinan ini diatur oleh Peraturan Gubernur 112 Tahun 2007 Tentang Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bidang Penanaman Modal dan Peraturan Gubernur 53 Tahun 2008 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bidang Penanaman Modal,” kata Solang. (jw)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading