Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Kelolah Pantai Lakban, Investor Setor Rp 30 Juta Setahun

Redaksi Manado Today   |   17 Maret 2011 – 10:58 WITA

Ratahan Today-Minimnya capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang berasal dari pengelolahan objek wisata pantai Lakaban Ratatotok selama ini, merupakan alasan utama sehingga Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) mengalihkan pengelolahan salah satu tujuan wisata di Mitra ini, ke investor dengan setoran Rp 30 Juta per tahun, dengan lama kontrak dua tahun.
“Sudah ada investor yang siap mengelola lokasi wisata pantai Lakban, namun saat ini masih ada pengursan administrasi yang sedang berproses. Pihak investor sendiri akan melakukan kontrak pengelolaan pantai Lakban selama dua tahun dengan setoran perbulannya sebesar Rp 2,5 juta,” ungkap Kadis Disbudpar Mitra Dra. Femmy Pangkerogo,M.Pd, ME.
Lebih lanjut dijelaskan Pangkerego, bahwa langkah ini dilakukan dalam rangka pencapaian target PAD yang ada di Disbudpar. Dimana selama pengelolaan diserahkan ke pihak kecamatan Ratatotok, PAD yang dicapai belum memenuhi target yang ada sehingga melalui koordinasi dengan pemerintah kecamatan Ratatoto, maka pengelolaan selanjutnya untuk Pantai Lakban akan diserahkan ke pihak ketiga.
“Kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah Kecamatan Ratatotok, dimana pihak kami, (Disbudpar,red) sudah menyampaikan akan menyerahkan pengelolaannya ke pihak invertor. Pihak kecamatan sendiri memberikan respon positif, sehingga dalam waktu dekat ini kita akan menyerahakan pengelolaan ke pihak investor. Ini juga bagian dari peningkatan PAD,” Ungkapnya.(vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading