Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Kelompok Usaha Bersama di Manado Kecipratan Rp 300 Juta dari Kemensos

Aldi Mawitjere   |   18 September 2012 – 08:47 WITA
kelompok usaha bersama

Drs Rum Usulu

MANADO, (manadotoday.com) – Kementrian Sosial (Kemensos) melalui Dinas Sosial Manado menyerahkan bantuan secara langsung kepada 15 kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Kota Manado.

Setiap KUBE mendapatkan bantuan sebesar Rp20 juta sehingga total bantuan KUBE pada 2012 untuk Kota Manado berjumlah Rp 300 juta.Kadis Sosisal Manado, Rum Usulu mengatakan, bantuan untuk KUBE ini harus dimanfaatkan seoptimal mungkin, sesuai dengan bidang usaha bersama yang mereka jalankan.

“Bantuan kelompok usaha bersama ini tidak hanya sampai kepada penerima, tetapi harus benar-benar dimanfaatkan dan harus berhasil,” katanya.

Ia mengatakan, program ini dilaksanakan dengan menggunakan pendekatan pemberdayaan sosial dalam wadah kelompok usaha bersama, secara konseptual keluarga miskin akan mampu lebih produktif jika difasilitasi dalam kelompok.

“Pesan Kementrian Sosial, program ini tidak boleh gagal, karena masih banyak kelompok lain yang masih butuh bantuan, untuk itu perlu pengelolaan yang bermodalkan kejujuran,” terang mantan Kaban Perijinan Manado ini.

Karena itu, lanjut Uuslu, perlu ada pendampingan dari pemerintah atau lembaga swadaya masyarakat terhadap kelompok usaha bersama sehingga penerima bantuan tersebut bisa meningkatkan kesejahteraan anggota.

“KUBE seperti ini perlu mendapatkan perhatian dan dibantu dalam upaya meningkatkan kemampuan ekonomi, karena banyak kelompok masyarakat yang menggantungkan hidupnya,”tandas Usulu.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading