Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Keluhkan Naiknya Harga MT, Sejumlah IRT Datangi DPRD Bitung

Aldy Monareh   |   16 November 2011 – 13:04 WITA
IRT Girian Weru

Sejumlah IRT Girian Weru I saat mendatangi ruang Komisi A DPRD Bitung

Bitung, MTC – Sedikitnya tujuh Ibu Rumah Tangga (IRT) asal Kelurahan Girian Weru I, Rabu (16/11) sekitar pukul 11:30 WITA mendatangi kantor DPRD Kota Bitung.
IRT yang di terima di ruang Komisi A, oleh sejumlah anggota legislator ini, dalam rangka mengeluhkan kanaikan harga Minyak Tanah (MT) yang dijual oleh salah satu pangkalan di Kelurahan tersebut.
”Torang pe maksud datang di gedung Rakyat ini untuk menyampaikan kenaikan MT yang di jual diatas Harga Eceran Tertinggi (HET),” ujar Marike salah satu IRT.
Disampaikannya bahwa salah satu Pangkalan MT di Kelurahan Girian Weru 1 milik Benny Kamagi MT dijual di kisaran Rp 6 Ribu, padahal HET hanya 3 Ribu,” keluh Marike sembari berharap ini akan menjadi perhatian anggota DPRD Kota Bitung.
Sementara itu menanggapi keluhan ini, Ketua Komisi A DPRD Kota Bitung, Laode Sumaila salah satu anggota DPRD yang menerima para IRT ini, mengungkapkan seharusnya pemilik Pangkalan jangan menaikkan harga MT bersubsidi apalagi jika Pangkalan tersebut pangkalan Resmi.
”Meskipun ada pengurangan kuota, tidak serta merta harga MT bersubsidi naik, karena penggunaannya terarah,” ujar Sumaila.
Lebih keras lagi pernyataan yang disampaikan Bobby Dumgair bahwa pihaknya meminta agar instansi terkait mencabut ijin pangkalan yang menjual di atas HET.
”Kami akan lakukan cek on the spot, dan meminta pemerintah agar menindak tegas pangkalan Nakal yang menjual MT diatas HET,” tuntasnya diaminkan Superman Boy Gumolung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading