Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, DPRD Sulut, Headline

Kemampuan Bahasa Inggris Pejabat Pemprov Dinilai Minim

Redaksi Manado Today   |   20 April 2011 – 19:52 WITA

Kandouw : Saya Minta Pemprov Selektif Dalam Mengirim Pejabat ke Luar Negeri

Manado Today – Kurangnya pengetahuan bahasa Inggris kontingen Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang melaksanakan lawatan ke Deen Haag Belanda, guna menghadiri Pameran Indonesia, di negeri Kincir Angin beberapa waktu silam, mendapat sorotan kritis DPRD Sulut.

Steven Kandouw

Steven Kandouw

Menurut Ketua Komisi II DPRD Sulut Drs Steven Kandouw pada manadotoday Rabu (20/04/2011), dirinya sangat menyesalkan kurangnya pengetahuan bahasa Inggris yang dimiliki oleh pejabat-pejabat pemerintah provinsi sulut, ketika melakukan perjalanan keluar negeri, seperti ditemuinya saat di Belanda dalam even yang sama.

“Yang kami lihat hanya sekitar lima orang pejabat saja yang mengerti bahasa Inggris, sedangkan yang lainnya kelihatan tak mengerti sama sekali,” kata Kandouw serius.

Selanjutnya disebutkan politisi PDI Perjuangan dapil III Minahasa, Minut dan Tomohon ini, mengatakan seharusnya Pemprov lebih selektif dalam menentukan pejabat yang akan melaksanakan perjalanan dinas keluar negeri dan setidaknya menguasai Bahasa Inggris. “Kami minta Pemprov selektif dalam menentukan pejabat,setidaknya pejabat tersebut  menguasai bahasa asing, minimal  Bahasa Inggris, sehingga dapat memberikan informasi yang benar tentang promosi potensi Sulut. Jika tak tahu berbahasa asing, jangankan melakukan promosi, menyerap informasi saja pasti tidak bisa,” tandas Kandouw. (jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

& Komentar »

  • Ellen Rori mengatakan:

    hahahahaaaaa….:))

    Bagimana lei ini, pejabat2 maar buta bhs Inggris…:))
    Cuma jadi patong hidop dang ini pejabat2 SULUT kalo keluar negri..? Yg penting so keluar negeri kang, bisa foto2…shopping..hahahaaa…

  • Om Don mengatakan:

    Memalukan memang jika rekrut pejabat yang buta bahasa Inggris
    Tapi lebih memalukan lagi jika rekrut pejabat yang tak lancar berbahasa Indonesia yang baik…Tes Bahasa Inggris harus jadi bagian dari sistem rekrutmen pejabat, setuju ?

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading