Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Kemekeu Sosialisasi PBB-P2 dan BPHTB di Pemkot Bitung

Aldy Monareh   |   7 Februari 2012 – 15:34 WITA

Bitung, manadotoday.com – Target Pemerintah pada tahun 2014 perihal kebijakan tentang pengalihan pajak bumi dan bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dan Bea perolehan hak tanah atas bangunan (BPHTB), menjadi pajak daerah, sebagaimana diatur dalam UU No 28 tahun 2009. Dalam kaitan dengan hal itu, Kementerian Keuangan, melalui direktorat jenderal Perimbangan melakukan sosialisasi di BPU Pemkot Bitung, Selasa (7/2/2012).
Dalam pelaksanaan sosialisasi ini, Direktur jenderal (Dirjen) pajak daerah dan retribusi daerah direktorat jenderal perimbangan keuangan Ir Adiyanto MPA, mengawali pelaksanaan sosialisasi mengatakan bahwa Kota Bitung merupakan daerah ke tujuh pelaksanaan sosialisasi selang bulan Januari hingga Februari 2012.
”Untuk tahun 2011 lalu sudah 160 daerah yang telah selesai melaksanakan sosialisasi terkait target pemerintah pusat menjadikan P88-P2 dan BPHTB, sebagai pajak daerah,” terang Adiyanto.
Sementara untuk tahun 2012 Kemenkeu Dirjen Perimbangan menargetkan 150 daerah untuk pelaksanaan sosialisasi, sehingga pada 2013 nanti tinggal 160 daerah.
Diketahui hadir dalam sosialisasi yang dibuka oleh Sekretaris daerah kota Drs Edison Humiang,MSi pihak perbankkan, notaris, LSM, akademisi, para camat, lurah dan kepala SKPD instansi teknis terkait. Dan tampil sebagai pembicara anggota Komisi XI DPR RI utusan Sulut Edwin Kawilarang, dan Andi Timo Pangerang yang juga anggota komisi XI DPR RI. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading