Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

Kemenag Bitung Diduga Potong Gaji 13 Guru Agama

Aldy Monareh   |   29 Juni 2012 – 20:24 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Kendati pemerintah sudah melarang agar tidak ada pemotongan gaji 13. Namun hal ini rupanya tidak berlaku bagi Kantor Kementerian Agama Bitung.

Buktinya dari pengakuan salah satu sumber resmi di Kemenag Bitung, bahwa Ia dan beberapa rekan Guru Agama tidak menerima gaji 13 secara utuh, karena telah dipotong oleh bendahara tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

”Ya, gaji 13 kami dipotong sebesar Rp 50 Ribu, tanpa ada pemberitahuan sebelumnya,” ujar sumber resmi yang merupakan PNS Guru Agama ini, kepada sejumlah wartawan, Jumat (28/6) sore tadi.

Dikatakannya, pemotongan yang dilakukan sebetulnya tidak Ia permasalahkan jika ada pemberitahuan kepada mereka.

”Anehnya ketika menerima gaji 13 ternyata sudah dipotong, dan kami tidak bisa berbuat apa-apa lagi,” ujarnya sembari menyatakan bahwa pemotongan yang dilakukan Kemenag Bitung terhadap Gaji 13 benar adanya dan tidak mengada-ada.

”Saya berani pertaruhkan jabatan saya jika pihak Kemenag membantah jika pemotongan gaji 13 tidak benar,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bitung Kudrat Dukalang S Ag, ketika dikonformasi sejimlah wartawan, melalui telephone selular (ponsel) perihal potongan yang dilakukan pihaknya terhadap Gaji 13 para Guru Agama, membantah tudingan tersebut.

”Ngga ada pemotongan. Saya baru saja mengecek ke Bimas Kristen dan Bendahara bahwa tidak ada pemotongan,” akunya.

Bahkan ketika ditanyakan apakah peemotongan dilakukan oleh salah satu oknum di Kemenag, Dukalang juga secara tegas membantah hal tersebut.

”Tidak benar ada pemotongan gaji 13,” katanya lagi dari balik telephon. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading