Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Kemenkes Gelar Simulasi Tanggap Darurat Medis di Bitung

Redaksi Manado Today   |   18 Maret 2011 – 18:03 WITA

Bitung Today – Bertempat di lapangan pemkot Bitung, Kementrian Kesehatan RI, menggelar simulasi pemasangan tenda darurat yang berfungsi sebagai rumah sakit lapangan untuk kesiapsiagaan dan respon yang cepat apabila terjadi bencana, mengingat di Sulawesi Utara terdapat 500 sungai, 129 daerah rawan bencana dan Empat Patahan termasuk patahan panjang dari Bitung ke Ternate.
‘’Sosialisasi ini digelar, menjaga sewaktu-waktu masyarakat akan menghadapi bencana yang tidak dapat diprediksi datangnya. Dan yang terpenting kita siap siaga dengan system pendukung early warning system, tenaga yang siap yang dilengkapi dengan sarana yang memadai, “ terang , Kepala Sub Direktorat Kesehatan Matra Kementerian Kesehatan RI dr. Lucky Cahyono.
Dikatakannya tenda yang dipakai sebagai ujicoba diperlengkapi dengan AC dan Genset , yang bisa dipakai untuk bakti social dan kegiatan donor darah, merupakan milik Dirjen Pengendalian Penyakit & Penyehatan Lingkungan. “Tenda ini akan diserahkan kepada Kantor Kesehatan Pelabuhan Bitung yang merupakan unit pelaksana teknis Dirjen PP & PL Kemenkes RI untuk dipakai untuk kepentinagan masyarakat Kota Bitung<” ujarnya.
Sosialisasi yang di gelar Jumat (18/03/2011), disaksikan oleh Wakil Walikota Bitung M. J. Lomban, SE, MSi, Sekretaris Kota Drs. Edison Humiang, MSi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Drs. Joppy Sarante, Kadis Kominfo Fabian Kaloh, SIP, MSi dan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan dr. Pingkan Pioh. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading